Dapatkan Strategi Marketing Untuk Meningkatkan Traffik dan Penjualan

6 Cara Mengatasi Rasa Malas Dalam Belajar


6 RAHASIA AMPUH MENGATASI RASA MALAS DALAM BELAJAR, PELAJAR WAJIB BACA!

Rasa malas merupakan hal alami bagi manusia, Terlebih lagi untuk pelajar, rasa malas menjadi masalah utama dan serius. Banyak pelajar yang belum bisa mengatasi rasa malas untuk belajar tersebut. Tapi tenang, di sini saya akan kasih tau rahasia mengatasi rasa malas belajar itu. Apa saja kah itu? Yuk, kita lihat.

TIPS MENGATASI RASA MALAS DALAM BELAJAR

1. Awali dengan niat

Tentu saja harus di awali dengan niat. Tanpa niat sama saja seperti masak bumbu tanpa garam yaitu hambar. Dengan niat, kalian akan lebih terfokus serta lebih terarah untuk belajar. 

Baca Juga : Tips agar tidak mengantuk saat belajar

2. Sukai pelajaran yang di sampaikan oleh guru

Iya, kalian harus sukai pelajaran yang di sampaikan oleh guru. Karena dengan menyukai, rasa penasaran menjadi lebih tinggi sehingga otomatis, kamu tidak ingin meninggalkan pelajaran tersebut.

3. Pahami pelajaran yang di berikan

Ya, kalian harus memahami pelajaran yang diberikan karena pelajaran tidak akan memahami kamu. Eitts!!! Jadi baper. Ok, jadi sebenarnya rasa malas datang karena kamu belum memahami pelajaran itu. Maka dari itu, coba pahami pelajaran tersebut. Sesulit apapun pelajaran itu di mata kamu, kalo kamu paham pelajaran tersebut lebih mudah serta rasa malas pun hilang.

4. Jangan membenci pelajaran

Banyak orang membenci pelajaran dari ragam alasan mulai dari sulit, ribet dan masih banyak lagi. Akibatnya ketika pelajaran dibenci mulai, pelajar menjadi malas mengikuti belajar. Selain itu, ketika di rumah pelajar menjadi malas mempelajari pelajaran tersebut. Maka dari itu, di sini saya tekankan jangan membenci pelajaran sekalipun itu sulit dan jika kalian sudah terlanjur membenci, cobalah damai dengan pelajaran tersebut. Dengan tidak membenci, rasa malas akan hilang justru rasa ingin tau terus bersarang di otak kalian.

5. Usahakan mood selalu stabil ketika belajar


Pernah gak sih, pada saat sedang belajar, mood anda tidak ada sama sekali? maka dari itu, usahakan lah mood anda sedang baik pada saat proses kegiatan belajar mengajar.
dengan mood stabil, kegiatan belajar jadi lebih mudah dipahami. Selain itu, kegiatan belajar tidak akan malas. Coba aja kalo kalian lagi resah, pasti kalian tidak fokus dan menjadi malas belajar.

6. Posisi ketika belajar

Apabila posisi belajar kalian tidur-tiduran di atas kasur, pasti merasa malas dan ngantuk. Karena tubuh kalian merespon bahwa kalian tidak siap untuk belajar. Maka dari itu posisi belajar yang baik adalah di atas meja dengan pencahayaan yang tidak terlalu terang ataupun tidak terlalu gelap.

Sekian itulah beberapa tips dari saya tentang mengatasi rasa malas pada saat belajar, semoga bermanfaat.








Silahkan dicoba, semoga manjur.

Belum ada Komentar